Minggu, 01 Februari 2009

soal-soal penggayaan untuk ananda di MI NU pucang ssidoarjo
B. Ayu
1. Tiga buah karpet dapat menutup lantai seluas 250 m2. Jika ketiga karpet ini saling bertumpuk, maka ketiga karpet itu dapat menutup daerah seluas 160 m2, dimana luas daerah yang tertutup oleh karpet yang bertumpuk dua adalah 24 m2. Berapakah luas dearah yang tertutup oleh karpet bertumpuk tiga?
2. Bilangan palindrom adalah bilangan yang simetris kiri dan kanan seperti 11, 131, atau 28382. Berapa banyaknya bilangan palindrom antara 10 sampai 1000?
3. Diketahui ab = 6, bc = cd = 35, de = , dan ea = . Tentukan nilai dari a + b + c + d + e, jika a> 0.
4. Linda memiliki uang sebanyak Rp82.500,00, yang terdiri dari:
Ø Jenis uang pecahan pertama (50 rupiah)
Ø Jenis uang pecahan kedua yang nilainya dua kali yang pertama
Ø Jenis uang pecahan ketiga yang nilainya 10 kali yang pertama
Ø Jenis uang pecahan keempat yang nilainya 20 kali yang pertama Jika banyak masing-masing pecahan uang itu sama. Berapa banyaknya uang (lembaran dan koin) seluruhnya ?
5. Aku adalah sebuah bilangan. Jika aku dibagi 10 bersisa 9. Jika aku dibagi 9 bersisa 8. Jika aku dibagi 8 bersisa 7. Jika aku dibagi 7 bersisa 6. Jika aku dibagi 6 bersisa 5. Jika aku dibagi 5 bersisa 4. Jika aku dibagi 4 bersisa 3. Jika aku dibagi 3 bersisa 2. Jika aku dibagi 2 bersisa 1. Berapakah aku?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar